• (0285) 4484232
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Senin - Jumat

Berita

Pelabelan Rumah Penerima Manfaat PKH dan BPNT Desa Larikan Kecamatan Doro

Pelabelan Rumah Penerima Manfaat PKH dan BPNT Desa Larikan Kecamatan Doro

Kecamatan Doro – Desa Larikan melakukan pelebelan terhadap sejumlah rumah penerima manfaat Program PKH dan BPNT menggunakan cat semprot, Rabu (18/08/2021), dengan pengawalan dari Bapak Paijal Imron, S.IP selaku Camat Kemacatan Doro, Ibu Kepala Desa Larikan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Doro beserta Perwakilan Dinsos Kabupaten Pekalongan dan Koordinator PKH Kecamatan doro.

Camat, Kepala Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Dinsos Kab. Pekalongan, dan Koordinator PKH Kec. Doro melakukan pendampingan pelebelan rumah penerima manfaat PKH atau BPNT

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata keseriusan Pemerintah Desa Larikan untuk kembali menyaring penerima bantuan agar lebih tepat sasaran. Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin,sebagai penerima manfaat, dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan.

Kegiatan ini berjalan lancar tanpa gejolak apapun dari masyarakat. sejumlah rumah telah dilabeli dengan cat semprot yang menandakan bahwa rumah tersebut adalah keluarga penerima bantuan PKH/BPNT. salah satu Laporan Perangkat Desa Larikan Kecamatan Doro, mengungkapkan bahwa terdapat beberapa penerima manfaat yang mengembalikan kartu penerima PKH atau BPNT kepada desa sebab mereka merasa sudah mampu secara ekonomi dan menyerahkan bagiannya kepada keluarga yang lebih membutuhkan.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.