BeritaTak Berkategori

PELANTIKAN KETUA TP PKK DESA SE – KECAMATAN DORO DAN PENGUKUHAN BUNDA BACA DAN BUNDA PAUD PERIODE 2019-2020 OLEH KETUA TP PKK KEC. DORO NY. SUWARNI PAIJAL IMRON

Dalam sambutannya Camat Doro Paijal Imron, SIP ,

  • Ketua Pembinaan TP PKK Desa untuk bisa mensport TP PKK Desa masing-masing, terutama Anggaran lewat Dana Desa (APBDES) untuk kegiatan TP PKK mohon bisa di cukupi
  • Berdayakan TP PKK Desa dalam rangka mendukung pembangunan. Peran penting TP PKK Desa dibutuhkan, bidang kesehatan lewat kegiatan posyandu, penyuluhan ibu hamil, penanganan anak stunting. Lewat bidang pendidikan, misalnya adanya KB PAUD, TK di Desa yang dikelola oleh PKK. Program penanganan anak putus sekolah atau ATS, lewat biidang kesejahteraan rakyat, misalnya pengelolaan koperasi (simpan pinjam), dibentuknya kelompok usha bersama, pengelolaan pokdarwis juga sangat penting untuk Desa-desa yang memiliki tujuan wisata dalam rangka mengelola dan mengembangkan pariwisata di wilayahnya.
  • Bagi Desa yang akan melaksanakan evaluasi TP PKK supaya dipersiapkan dari sekarang, Ketua TP PKK Desa (terutama yang masih baru) supaya segera menyesuaikan untuk TP PKK yang lain supaya segera merancang kegiatan kegiatan-kegiatannya sehingga bisa dilaksanakan secara tepat, tepat anggaran, waktu, sasaran dan hasilnya maksimal. Sehingga manfaatnya maksimal untuk masyarakat dan mendukung program-program Pemerintah, baik Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten Pekalongan.
  • Setelah dilaksanakan Pelantikan TP PKK Desa mohon kepada ketua TP PKK Desa supaya melaksanakan konsolidasi kepada seluruh pengurus TP PKK segera menyusun program kegiatan dan melaksanakan kegiatan sesuai jadwal dan prioritasnya.

Pelantikan TP PKK Desa di hadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Doro Ibu Suwartini Paijal Imron, Pengurus TP PKK Kecamatan Doro, Kepala Desa Se- Kecamatan Doro dan Tamu Undangan. Pada kesempatan itu juga  dalam pengukuhan Bunda Paud Desa dan Bunda Baca Desa Se- Kecamatan Doro, Ketua TP PKK Kecamatan Doro Ibu Suwartini Paijal Imron menyatakan . Dengan pengukuhan Bunda Paud dan Bunda Baca diharapkan peran TP PKK Desa dalam membangun peran perempuan dan keluarga, “ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close